sang pahlawan..


heroes_title_card

pahlawan tidak selaluberarti seseorang yang bawa pedang
bukan juga seseorang yang berjuang di medan perang
melainkan
seseorang yang berjuang demi cinta dan kasih sayang
berjuang demi kebenaran
berjuang untuk kebaikan
bukan hanya untuk pribadinya…
tetapi untuk semua orang di sekelilingnya..

ternyata di sekeliling saya ada banyak pahlawan. seperti…..


1. My Super Mom
Mom yang berjuang demi keluarga dan buah hatimu. tak peduli seberapa lelah fisikmu beradu dalam kerasnya dunia, tak peduli seberapa bandelnya putra-pitrimu ini…
Mom, adalah orang yang paling saya kagumi dan saya sayangi…
beliau bukan hanya ibu dari anak-anaknya. tetapi juga ibu bagi siswa-siswi yang beliau ajar….
my mother yang memerankan peran ganda dalam hidupnya. tek pernah lelah hatinya membimbing kami, mengantarkan kami menuju masa depan yang cerah…
pokoknya I LOVE YOU mom

2. My Teachers
kenalkan. nama beliau Pak Fathoni. seorang guru matematika yang sangaaaaaaaaaad sabar dalam membimbing siswa-siswinya. beliau tidak pernah memarahi kami. satu prinsip beliau dalam mengajar. beliau tidak mau “Marah”

marah itu bawaan dari syaitan. jadi saya tidak ingin marah kepada kalian

begitulah kira-kira prinsip beliau. bersama beliau, saya jadi tak takut lagi belajar matematika…

dan perkenalkan pula. guru fisika saya yang murah senyum… mengajarkan fisika dengan senyuman… meemberikan kesan bahwa

nak, fisika itu nggak sulit koq. coba sampeyan lihat, bapak bisa mengerjakan fisika sambil senyum kan? itu berarti fisika itu nggak sulit koq nak. sampeyan pasti bisa. cuma perlu konsentrasi dan senyum😀😀😀

itulah uniknya pak Fuad. my physics teacher yang selalu tersenyum🙂

satu lagi guru fisika saya yang benar-benar jadi pahlawan bagi saya. B.Halimah. beliau yang mengajarkan pada kami,

ngerjakan fisika itu nggak perlu rumus. kamu cuma perlu menggambar soal. trus bikin rumus sendiri. fisika itu nggak suliiiit. bener deh. nggak suliiit

itulah B.Halimah… pahlawan fisika saya. Yang menjadikan fisika layaknya keripik gurih siap makan. . . yang membuat saya jatuh cinta dengan fisika🙂

3. Bapak Supir Angkot

yang satu ini juga pahlawan saya lho.😀 pak supir angkot yang rela ngebut untuk mengejar lampu merah. pak supir angkot yang setiap hari mengantarkan saya tiap hari menuju tempat kami menimba ilmu. pak supir angkot yang mengantar jemput saya…

pokoknya, pak supir angkot ini sudah sangat berjasa bagi saya, dan kita semua. bayangkan dunia ini tanpa ada supir angkoT!!!!!

😀😀
……….

22 thoughts on “sang pahlawan..

  1. Kurotsuchi

    yah, pahlawan tak kudu penumpas kejahatan. pahlawan adalah orang-orang yang berjasa dan memberikan manfaat bagi orang lain…

    Reply
  2. cantigi

    pemulung yg menghidupi keluarganya, jg pahlawan. tukang beca yg ngasih duit buat keluarganya , jg pahlawan. arti & maknanya sangat luas

    Reply
  3. udienroy

    Pahlawan itu, Orang yang berani melawan, tentunya melawan ke zoliman, Melawan ke tidak adilan, Demi Orang banyak dan diri sendiri, Ohya salam kenal aja deh

    Reply
  4. bocahbancar

    Hhmm…My Hero is……… My Self…. hohohohohoo Narsis mode On…..

    Yups….keluarga, tetangga, teman sebaya, guru2 dan pengajar ngaji kita adalah pahlawan kita semua….

    Salam semangat Bocahbancar

    Reply
  5. hanacaraka

    dlu aku pernah ngehayal jadi pahlawan wanita macem kaya di pilm heroes gitu…karna udh eling akhirnya aku mutusin jadi pahlawan wanita yg bisa bahagiain org yg disayang😀
    salam hangat kawan🙂

    Reply
  6. fathin

    siip..
    good artikel, hm.. ngomong2 kapan nih mau jadi pahlawan bagi orang lain??
    he..he..he..
    salam kenal
    ditunggu komen sobat di blogku🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s