Recharging


hidup memang penuh ujian. Ujian Nasionl, Ujian praktek, ujian sekolah, ujian universitas.:mrgreen: dan setelah salah satu ujian itu terlewati, yang tersisa kini hanyalah rasa penat! andaikan bisa, saya ingin mengeluarkan otak dari tempurungnya lalu mencucinya hingga bersih.

kalau dibiarkanbegini, saya bisa gila! saya harus segera “cuci otak”!!!  akhirnya saya putuskan untuk keluar dari rutinitas  juga menjauh dari hiruk pikuk suara kendaraan bermotor, mencari udara segar untuk bisa bernafas bebas. rasanya paru-paru ini juga berhak menyerap oksigen murni dan membiarkannya berdifusi dengan sel darah yang akan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh, terutama otak saya .

CUCI OTAK

ada suatu tempat di sudut kdari atas bukitota gresik yang masih hijau dengan pepohonan. pergilah saya di bukit giri, bukit yang sering dikinjungi masyarakat dalam dan luar kota gresik dengan tujuan utama berziarah di salah satu makan wali songo, yaitu sunan giri.  tempat yang saya kunjungi kali ini dikenal dengan nama Giri Kedaton. letaknya  berada di atas sebuah bukti di Dusun Kedaton, Desa Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Gresik dengan ketinggian 200 meter dari permukaan laut,

bukit Giri berbentuk memanjang, dengan ciri khas tanah kapur yang banyak ditumbuhi pohon bambu. dari atas bukit ini, saya bisa menikmati pemandangan selat madura, dan hijaunya pepohonan disekitarnya.  lumayanlah, buat sekedar “cuci otak” untuk melepas penat. namun sayangnya pemandangan selat madura ini dirusak oleh asap-asap pabrik yang berdiri di daerah sekitar pantai yang membuat langit gresik menjadi nampak kelabu😦 dan jangan harap bisa melihat laut biru, karena laut di selat madura itu berwarna coklat seperti sungai

jadi ceritanya, jaman dulu situs istana keraton Sunan Giri ini  dibangun pada tahun 1487 Masehi ini, merupakan pusat pemerintahan sekaligus tempat peribadatan. memang tidak banyak yang saya temukan disini kecuali pemandangan yang lumayan bagus dan  sgiri kedatonebuah situs bersejarah yang dikenal dengan “situs giri kedaton”. tempat ini semacam bekas puing-puing istana namun tidak banyak yang tersisa dari sisa puing-puing itu sendiri. nasibnya sama seperti benteng lodewijk yang terlupakan, terabaikan, dan sepi. sayang sekali jika situs bersejarah seperti ini akhirnya terlupakan, dan rusak dimakan jaman tanpa ada yang mempedulikan. namun justru suasana seperti ini cocok buat siapa saja yang ingin mencari ketenangan🙂

pemandangan atas bukit nan hijau telah membantu saya untuk melepas penat, mencuci otak saya, dan mengembalikan lagi semangat saya untukberperang menghadapi rangkaian ujian selanjutnya…

13 thoughts on “Recharging

  1. kikakirana

    wah koq kemaren waktu QK ke gresik nggak tau ya😀
    jadi pngen kesana..
    yang namanya pengen ini mank selalu ngikut koq..
    tapi kapan kesampaiannya ini huh

    HIDUP!!! ^_^

    Reply
  2. AMYunus

    weeeeh, update juga akhirnya :p hehe
    btw dek, itu jalan2 ato tugas labsa nih? :p hehe
    soalnya kalo tahunnya mas Dyo dulu itu jadi tugas labsa.
    mantap deh. ada juga yang ke makam panjang Fatimah binti Maimun.
    pernah kesana kah?
    mas Dyo juga belum pernah kok :p hehe

    oke. oke. moga sukses ya dek ujiannya. btw ujian apa lagi dek?
    hm, mau tanya nih. uda disosialisasiin belum yang masalah beasiswa ke luar negeri ma guru BK? thanks.
    oia ada beasiswa etos loh, ga ikutan ta dek?
    infonya di blog amyunus.com
    wes monggo dikunjungi dan dicermati baik2 :p

    Wassalamualaikum

    Reply
  3. Hariez

    hohohoho…..ternyata merasakan kepenatan ujian juga tha sizt:mrgreen:

    terkadang suara alam membuat kita merasakan menyentuh kehidupan apalagi jika bisa menatap jauh ke bawah dari bukit Giri yang waww…nampak indah karya agung Sang Pencipta😀

    met refreshing ya Sizt😀

    salam hangat

    Reply
  4. alamendah

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Saya beberapa kali berziaran ke sini. namun tidak berkesempatan untuk menikmati sejuknya alam di sana….

    Reply
  5. Didien®

    kalo cuma mo nyuci kesini aja, biar saya yg cuciin rin hihihihi..
    sayang bgt kalo g bisa menikmati pemandangan di bawahnya ketika di atas bukit itu..trus ngapain dunk?

    salam, ^_^

    Reply
  6. septarius


    Cuci otaknya pake’ deterjen aja, biar bersih..
    He..he..
    Yg namanya ujian bakal dateng terus Nur..
    ..
    Gresik kan emang bukan kota wisata..
    Tapi kota tambak..😛
    ..

    Reply
  7. wi3nd

    rechar9in9 itu perlu ban9ed..

    seperti aku yan9 saat ini ten9ah merchar9e body,sekali9us otak🙂

    tempatnya indah yah di situ,hijau hijau subuurrrrrrr..

    bikin mata jadi sejuukk

    makasi da sin99ah🙂

    see yuuuuuuuu

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s