kamu percaya keberuntungan?


Jika ditanya apakah saya percaya keberuntungan?
Jawabannya Iya.

 

image from Google

image from Google

Boleh jadi apa yang sekarang saya raih ini pun salah satunya karena saya beruntung. Seringkali muncul pernyataan seperti, kamu beruntung ya bisa diterima disini, kamu beruntung ya lolos tes ini. Dan seterusnya. Pertanyaannya, apakah keberuntungan jadi faktor utama keberhasilan seseorang? Saya tidak bisa jawab iya.

Yang saya tau, sukses itu hadiah dari Tuhan karena kita sudah bekerja keras, ikhtiar, tawakkal untuk suatu visi yang kita perjuangkan sebelumnya.

Disisi lain saya tidak menolak anggapan jika keberuntungan juga bisa jadi salah satu faktor keberhasilan. Tapi bukan faktor utama.Saya yakin, keberuntungan adalah bonus dari akumulasi hasil kerja keras, amal, dan doa-doa kita dimasa terdahulu.

Lantas, kenapa kita perlu memusingkan keberadaan “luck factor” ? Yang terpenting adalah FOKUS pada ikhtiar untuk mewujudkan visi, diimbangi dengan niat baik, dan doa kepada Pemilik hidup dan kehidupan.

Ok guys. Keep ikhtiar and tawakkal.

Semoga bermanfaat. See you🙂

 

~a contemplation.
Arinda Nur L.
Grissee, january 15 2011~
[13:30]

17 thoughts on “kamu percaya keberuntungan?

  1. AMYunus

    ya sekarang didefinisikan dulu beruntung itu apa

    kalo kata founder tokopedia
    beruntung itu luck is when preparation meets opportunity

    kalo kata Arinda?❓

    Reply
  2. bundadontworry

    keberuntungan………
    kalau menurut bunda sih, keberuntungan itu ada ketika kita telah berusaha maksimal, dan tepat pula waktunya.

    bukan hanya dgn berdiam diri, lantas keberuntungan menghampiri ……
    salam

    Reply
  3. Sya

    Hmm, keberhasilan dan kesuksesan bukan karena keberuntungan, tapi karena kerja keras dan doa kita. Saya kurang percaya keberuntungan, yang saya tahu, kalau Allah sudah menghendaki ya maka terjadilah.

    Reply
  4. septarius

    ..
    kalau orang jawa banyak untungnya..
    habis kecelakaan aja di bilang “untung cuman patah kaki, bukan patah leher..” ^^
    ..
    percaya apa enggak..?
    percaya dong.. ^^
    ..

    Reply
  5. skakmat

    keberuntungan adalah pemebrian Tuhan. Mirip dengan yang anda pikirkan, saya takut suatu saat keberuntungan tidak lagi diberikan oleh Tuhan, apalagi itu di saat momen2 penting. Lindungi saya ya Allah

    Reply
  6. Haqqi

    Nyatanya, keberuntungan itu emang terjadi. Entah karena efek samping ikhtiar, atau memang karena anugrah Tuhan. Apa pun itu, faktor “Luck” tetep masuk di atribut karakter game. Hehe… Jadi terinspirasi buat nulis tentang keberuntungan. Mampir ya..🙂

    Reply
  7. Hafid Algristian

    sukses itu perjalanan,nduk.
    sukses bagi seorang muslim adalah ketika dia menginjakkan kakinya di surga..
    jadi mau diterima dimana aja, nerbitin buku apa aja, dapet penghasilan berapa aja, selama itu bisa mengantarkan dia ke surga, barulah disebut kesuksesan yg sebenarnya🙂

    Reply

Leave a Reply

