Gebang Lor: Jejak Kakiku dimana-mana


Bukannya saya tak betah di rumah. Tapi kerinduan pada era perjuangan di kampus semakin membabi buta jalannya logika otak saya. Betapa saya rindu euforia modul, saat otak harus diperas sampai kering akibat tekanan deadline, horrornya perpustakaan pusat setelah matahari terbenam. Jemari saya rindu menari-nari di atas tuts scientific calculator, menghitung probabilitas, estimasi, proporsi. Bahkan saya rindu cacing-cacing integral yang selalu bikin saya gusar.

Saya rindu rasanya pegal otot betis lantaran harus jalan kaki tiap hari dari FMIPA hingga hunian kos di perkampungan Gebang lor tempat saya melepas lelah. Saya rindu gelapnya jalan taman alumni ketika jejak kaki menyusuri sawah pinggir kampus selepas gelap menyergap langit kelam timur surabaya. Kunang-kunang sawah, suara katak bersahutan mirip koor anak-anak Paduan Suara, dan penampakan petani panen kangkung di ladang tiap pagi dan senja (ini kampus atau pedesaan, sih?)😀

Bahkan saya pun merindukan suasana tegang kala komunal pengkaderan jurusan (kalau yang ini kayaknya enggak deh, hehe)

Dan kerinduan itu seolah terrangkum pada langit senja kala manarul ilmi menyerukan panggilan maghrib.
saya rindu rasanya dikelilingi nafas pejuang mahasiswa kampus perjuangan. . . .

~an~
ditulis dalam keadaan otak separuh sadar.
[00:46]

14 thoughts on “Gebang Lor: Jejak Kakiku dimana-mana

  1. Not Need To Know.. :D

    klo baca artikel km bikin ketawa2 sendiri… hehe…
    tpi jujur bgus kok dek gaya bhasa ckup membuat saya tertawa😀, dr awal dulu sampe skrng rasanya masih betah nulis aja y, bakat jadi penulis nih😀
    status di fb km jg berisikan kata2 yg bgus.. rasanya km cocok jadi aktifis kampus perjuangan ini..🙂

    Reply
      1. Not Need To Know.. :D

        masak sih di jaman skrng ngak ada …😀
        hehe…
        klo emang bener2 g ada, ya km the 1st..

  2. silviyah

    untuk itulah alasan saya mengapa ingin cepat-cepat balik ke surabaya… di ITS memang benar2 kampus perjuanga.. bahkan kala liurpun,, saya seang berada disini,. entah ngapain. ngerjakan PKM kek (iyyo tah?),, ngajar anak2 SR, bertemu teman2 CR.. atooo facebookk-an di perpus sampai larut malam (favorit :p)

    hahahah .. standart perjuanganku kuug kayak gituuu yahh ?/ ahahahaha

    Reply
  3. silviyah

    untuk itulah alasan saya mengapa ingin cepat-cepat balik ke surabaya… di ITS memang benar2 kampus perjuangan.. bahkan kala liburpun,, saya senang berada disini,. entah ngapain. ngerjakan PKM kek (iyyo tah?),, ngajar anak2 SR, bertemu teman2 CR.. atooo facebook-an di perpus sampai larut malam (favorit :p)

    hahahah .. standart perjuanganku kug kayak gituuu yahh ?/ ahahahaha

    Reply
  4. Muhammad Joe Sekigawa

    Hmm,,, betapa bangga terasa ya menjadi bagian di kampus impian banyak orang,,, Saya pun dulu sempat bermimpi untuk bisa kuliah Jurusan Teknologi Informasi di sana, namun jalan Allah lain adanya🙂

    Salam semangat selalu untuk Anla di sana ya,, ^^

    Reply

Leave a Reply

