sekejap


“berapa banyak waktu kamu habiskan untuk menginginkan sesuatu, hanya untuk kemudian tidak menginginkannya lagi”.

saya lupa dimana pertama kali membacanya. hanya saja, renteten kata dalam kalimatnya berasa sama persis seperti keadaan beberapa pekan terakhir. satu bulan yang lalu, di gramedia expo. akhirnya saya temukan juga buku langka yang sudah sekian lama saya cari. begitu besar keinginan saya memiliki buku itu. kerap kali buku itu berkunjung di mimpi dini hari, melayang-layang dalam ruang imaji, berulang kali saya coba raih tapi buku itu lenyap seketika.

pekan itu ketika di gramedia expo buku itu bertengger eksotis di rak buku dengan gagahnya. buku yang beberapa bulan sebelumnya saya cari hampir di tiap sudut toko buku di surabaya, tapi hasilnya nihil. tak satu eksemplar pun buku itu saya dapatkan. yang telah lama dicari tiba-tiba muncul tanpa diduga. rasanya seperti  menemukan daun semanggi berdaun empat d sebuah sawah yang mengering karena kemarau.

buku itu tepat bertengger di depan rak, tapi saya lewatkan begitu saja. tak ada sedikitpun hasrat menyentuhnya. saya biarkan buku itu tergeletak di rak, lantas kaki saya meluncur pergi.  keinginan itu lenyap sekejap justru ketika berada di depan mata.

Arinda Nur Lathifah

*sesuatu tentang 10 dan 6

11 thoughts on “sekejap

  1. muamdisini

    wah..begitu besar keinginannya atas sebuah buku..sampai terbawa mimpi…
    saya dulu juga sering begitu…keinginan sangat kuat, namun sayangnya isi dompet belum mendukung..hehehehe….

    Reply
  2. alamendah

    Keinginan dan hasrat kadang memang aneh. Maka dari itu jika sedang menginginkan sesuatu gak usahlah sampai dibikin pusing. Santai saja, toh, besok akan muncul keinginan-keinginan yang lain.
    Hehehehehe

    Reply
  3. bensdoing

    kalau org dewasa untungnya bisa terbawa kedalam mimpi……tapi kalo buat anak2 kecil mungkin bisa demam tingggi karena keinginannya tdk trcapai……
    salam kenal ya….!

    Reply
  4. ysalma

    kalau keinginan junior saya, sampai terpenuhi, baru hasratnya terpuaskan,
    mau waktunya lama, menabung, dijabanin deh, mudahan untuk hal positif tetap terjaga sampai nanti😀.

    Reply

Leave a Reply

