mallaby-car-b1

10-11-12


Tiga hal yang pasti dimiliki oleh setiap pahlawan; Ikhtiar, Istiqamah, Ikhlas.

Hari ini saya bertemu dengan sosok yang merepresentasikan tiga kata tersebut. Bahkan saya yakin lebih dari itu.

“Kalian adalah cucu-cucu saya,” ungkapnya di hadapan ribuan peserta.

“Panggil saja saya Eyang, tidak perlulah kalian memanggil saya dengan sebutan lain,” tambah beliau dengan logatnya yang khas.

“Pagi ini tanggal 10 pukul 10 pagi saya sebagai eyang kalian ingin menyampaikan pesan dari eyang-eyang kalian yang lainnya,” ungkap BJ Habibi, di awal pembukaan orasi ilmiah yang berlangsung di Graha Sepuluh Nopember (10/11).

Thanks God, Finally I can meet him directly today. Bacharuddin Jusuf Habibie is as agile and enthusiastic as someone half his age. he presented himself as a true gentleman: Always polite, ready to smile and quick to crack jokes.

“Catatan Kaki hari ini”

– Fragment De La memori, 10 Novembre 2012. At Grha Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.

-AN-

One thought on “10-11-12

Leave a Reply

