Teman Bayang-bayang


enjoy life

Satu, dua, tiga, empat,….., (dan seterusnya)
Bayangan tentang teman di masa lampau kembali hadir. Wujudnya masih tak nyata. Mungkin karena mereka adalah teman dari dunia di balik monitor. Kami saling mengenal melalui perbincangan. Saling mengetahui atau menerka-nerka hanya dari pantulan layar dua dimensi. Terkadang ada yang hanya menampakkan wujudnya dalam rangkaian kalimat. Ada yang dengan senang hati terbuka menunjukkan ekspresi raut wajah dalam bentuk fotografi.
Tetapi wujud itu bukan hal utama dalam pertemanan kami.
Setelah lama tak bersua, bayangan mereka muncul sebagai sebuah tanya. Apa kabar? Apa ada yang berbeda dari pertama kita berkenalan? Apa nasib di antara kita semakin membaik? Apa masih pernah saling mengingat?
Ada pertanyaan yang dengan mudahnya terjawab cukup dengan membuka agenda virtual mereka. Namun ada juga yang telah meninggalkan agenda virtual tersebut seakan tidak pernah memilikinya.
Sedikit menerka,bisa jadi agenda virtual tersebut ditinggalkan karena terlalu banyak menyinmpan kenangan pahit. Atau justru menyimpan kenangan manis yang menjadi pahit kalau diingat. Maka, mereka meninggalkannya sebagai langkah awal untuk memulai hidup baru. Tentu sebelumnya harus menngubur kenangan lama yang dulu pernah sengaja disimpan dalam kotak agenda virtual.
Tulisan ini tentang mereka; Seorang RK dari pulau seberang yang kini menetap di kota kembang. Seorang kawan dari Yogjakarta yang menetap di Kota lumpia. Sesosok bulan purnama yang lebih dulu terbenam. Tentang kawan-kawan dari tanah “Neverland” yang sudah lama saya hapuskan.
Sayangnya, saya pun tidak punya alasan khusus sehingga bayangan teman virtual itu kembali menyeruak keluar dari memori. Ada rasa khawatir, rindu, dan lebih didominasi oleh kumpulan asa.

Semoga kalian baik-baik di sana ya, Teman bayang-bayang.🙂

Tertanda
Wilin a.k.a Anla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s