Title 2


Saya tahu ndoro, perubahan orang-orang terdekat serasa lebih menyakitkan. Entah kenapa saya tidak sakit hati dengan para pemimpin yang tiba-tiba berubah setelah mereka dipilih. Meskipun janji-janji mereka tidak ditepati, saya tetap merasa biasa saja.

Beda kasus kalau yang bikin janji orang terdekat kita. Janji kecil saja, misalnya bilang nanti malam mau telfon. Tapi ternyata lupa. Hingga sampai seminggu menghilang tanpa jejak. Rasa sakitnya lebih menusuk daripada janji pemimpin untuk memperbaiki negeri.

Padahal, janji remeh temeh seperti itu seberapa besar efeknya untuk kehidupan saya? Bahkan jika misalnya harga cabe naik sekian ratus rupiah saja lebih memberikan efek domino. Tapi saya ndak pernah sakit hati karena harga cabe naik. Padahal, ada yang pernah janji bakal menstabilkan harga bahan makanan pokok.

Cabe, juga termasuk bahan pokok di negeri ini kan?

Ah iya ndoro. Saya sekarang paham. Tertusuk Paku yang kecil lebih berbahaya daripada dipukul dengan seribu guling.

Leave a Reply

